Prabowo Pergi ke Dubai Bersama Rekannya yang Berasal dari Rusia, Amerika Serikat dan Jerman

oleh

Uri.co.id, JAKARTA – Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria membenarkan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Dubai, Uni Emirate Arab (UEA).

Prabowo berangkat, Senin pagi melalui bandara Halim Perdanakusumah Jakarta.

“Betul ke Dubai tadi pagi. Naik private jet bersama teman-temanya,” ujar Riza saat dihubungi, Senin (28/5/2019).

Ia mengatakan tujuan kepergian Calon Presiden nomor urut 02 itu, untuk menyambangi sejumlah kolega bisnisnya sekaligus mengecek rutin kondisi kesehatannya.

“Engga (sakit). Prabowo itu sehat, kemarin saya ketemu sehat. Cuma Prabowo itu orang yang rutin periksa kesehatan rajin, olahraga rajin. Berenang dan naik kuda rajin,” katanya. 

Riza mengaku belum tahu hingga kapan Prabowo Subianto ke Dubai.

Hanya saja ia mengatakan bahwa biasanya Prabowo tidak lama berada di luar negeri.

“Enggak tahu. Biasanya enggak lama. Tapi kan itu di Dubai. Kecuali kalau di bangkok bisa 1-2 hari,” pungkasnya.

Dibenarkan Imigrasi

Prabowo berangkat ke Dubai menggunakan pesawat carteran dari bandara Halim Perdana Kusuma menggunakan Private Jet Ambraer 190/ Lineage 1000 noreg : 9HNYC.

Prabowo berangkat bersama sejumlah orang diantaranya Tedy Arman, Yoriko Fransisko Karundeng, Gibrael Habel Karapang.

Ada juga dua orang warga Rusia ikut dalam rombongan yakni Mikhail Davzdov dan Anzhelika Butaeva, satu orang warga Amerika bernama Justin, serta satu orang warga Jerman Mischa Gemermann.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Sam Fernando hanya membenarkan masnifest pesawat yang ditumpangi Prabowo.

“Manifestnya benar,” katanya saat dihubungi wartawan, Senin, (28/5/2019).

Ke Brunei

Dua pekan lalu, Prabowo juga terbang ke Brunei.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ( BPN), Andre Rosiade, mengaku tidak mengetahui terkait kabar Prabowo bertolak ke Brunei Darussalam pada Kamis (16/5/2019).

Berdasarkan foto yang beredar, tampak Prabowo sedang berada di bandara internasional Bandar Seri Begawan.

Ia mengenakan setelan jas berwarna hitam, kemaja biru, berdasi, memakai peci dan kacamata hitam.

Dalam foto itu juga terlihat Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono, ustaz Ansufri Idrus Sambo, dan beberapa pengawal pribadi Prabowo.

“Saya terus terang tidak tahu Pak Prabowo berangkat atau tidak. Saya tidak tahu karena agenda beliau itu agenda internal,” ujar Andre saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/5/2019) dikutip dari Kompas.com.

Kendati demikian, Andre memastikan bahwa Prabowo berada di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/5/2019) malam.

Ia mengaku melihat ada mobil yang biasa digunakan Prabowo terparkir di halaman rumah.

“Tapi saya melihat kemarin ada mobil beliau di Kertanegara. Informasi yang saya dapat kemarin beliau sudah ada di Kertanegara,” kata Andre.

Penjelasan pihak Imigrasi Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM membenarkan calon presiden 02 Prabowo Subianto sempat berkunjung ke luar negeri.

Kepala Subbagian Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando mengungkapkan, Prabowo mengunjungi Brunei Darussalam pada Kamis (16/5/2019).

Prabowo beserta rombongannya bertolak dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada pukul 12.10 WIB.

“Beliau naik pesawat pribadinya, 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000, dan menuju Bandar Seri Begawan,” ujar Sam ketika dikonfirmasi Kompas.com pada Sabtu (18/5/2019).

Terdapat 12 orang yang turut bersama-sama Prabowo dalam penerbangan itu. (*)

 Uri.co.id  Ini 7 Orang yang Ikut Rombongan Prabowo ke Dubai, Ada Warga Amerika dan Rusia
Penulis: Taufik Ismail ()

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!